Dibalik Keberhasilan Pencapaian Puncak Gunung Tertinggi Dunia

Selasa

Everest (8.848 mdpl) sebagai gunung tertinggi di dunia menawarkan tantangan tersendiri bagi para petualang diseluruh dunia. Sejak dahulu mereka berlomba-lomba mencapai puncak gunung tersebut, setelah berbagai macam ekspedisi dari banyak tim dan menuai kegagalan baru pada 29 Mei 1953 puncak Everest berhasil dicapai.

Adalah seorang pendaki gunung, petualang dan philanthropist asal New Zealand bernama Edmund Hillary (20 Juli 1919 – 11 Januari 2008) yang berhasil menjejakan kaki pertama kali di puncak tertinggi dunia tersebut. Dia tergabung dalam tim ekspedisi Everest dari Inggris.

Setelah pencapaian tersebut, maka euforia pun merebak diseluruh dunia dan menjadi topik utama di banyak media. Keberhasilan Edmund Hilalry kala itu sangat fenomenal dan karena keberhasilannya tersebut dia mendapat gelar kebangsawanan Sir dari ratu Inggris dan dia pun menjadi orang terkenal di dunia.

Tapi tahukah Anda siapa orang yang paling berperan atas keberhasilan Sir Edmund Hillary?
Dia adalah seorang serpha atau pemandu pendakian asal Nepal bernapa Tenzing Norgay. Sebagai seorang pemandu, tentu saja posisi Tenzing kala itu bisa saja didepan Sir Edmund Hillary dan dia bisa mendapat gelar orang pertama yang mencapai puncak tertinggi dunia. Tetapi apa yang terjadi?

Sesaat setelah Sir Edmund Hillary dan tenzing Norgay turun dari puncak Everest, hampir semua wartawan memburu informasi dari Sir Edmund Hillary, tetapi ada sebagian satu wartawan yang mewawancarai Tenzing Norgay.

Dari wawancara tersebut terkuaklah pernyataan yang luar biasa dari seorang sosok sederhana tersebut. Beberapa langkah sebelum mencapai puncak, Tenzing Norgay mempersilahkan Sir Edmund Hillary untuk mencapai puncak terlebih dahulu.
Ketika ditanya kenapa dia melakukan hal tersebut, berikut kutipan jawabannya :
"Karena itulah impian Edmund Hillary, bukan impian saya. Impian saya hanyalah berhasil membantu dan mengantarkan dia meraih impiannya. Dan kami sama-sama mencapai impian kami. "

Kisah sukses pencapaian Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay ini mengingatkan kita bahwa dibalik setiap kesuksesan yang kita raih ada peran dari orang lain turut membantu kita meraihnya.
Dari bangunan mimpi yang kita bentuk, ada peran orang lain yang ikut serta menyusun pondasinya.

Jadi, ketika Anda mencapai sebuah mimpi yang telah Anda rencanakan, tetaplah rendah hati, karena Anda tidak mungkin bekerja sendiri, ada andil penting dari orang-orang disekitar Anda

Supermap Mind Map Learning Center
Dari berbagai sumber


0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///