Mind Map for Profesional & Business

Rabu

Melihat perjalanan sukses dari Pimpinan atau CEO perusahaan-perusahaan dunia, mereka menyadari bahwa mereka memiliki beberapa faktor kesamaan dalam pencapaian sukses. Sukses dapat dikategorikan dalam konteks strategis, taktis, inisiatif dan inovatif, termasuk didalamnya sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, efektif dan produktif.

Melihat keberhasilan dari orang-orang terkemuka, bahwa kita dan bawahan kita harus mempunyai tool atau alat yang efektif untuk menuju sukses. Bagaimana bisa kita untuk mencapainya dengan optimal tanpa tool yang dapat membantu efektif?

Temukan bagaiman Mind Map sebagai "tool" dapat :
  • Meningkatkan kinerja ditempat kerja
  • Meningkatkan kreativitas dan produktifitas
  • membantu Anda menjadi lebih efektif "smart" dalam mengelola diri sendiri maupun dalam memimpin bawahan
  • Sangat membantu dalam planning, project, meeting dan lain sebagainya

Tren yang jelas sekali terlihat diseluruh dunia adalah :
  • Kecepatan kita dan bawahan dalam bekerja adalah penting, teknologi maju mengharuskan kita melakukan pekerjaan dua sampai tiga orang dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu
  • Tuntutan kepada SDM untuk melakukan peningkatan, berarti kita perlu tahu lebih banyak dan berbuat lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit dengan hasil yang optimal
  • Ini tidak cukup hanya semata-mata melakukan tugas pekerjaan kita, tetapi juga untuk memajukan karir kita dan bawahan dengan menjadi lebih kreatif, efektif dan produktif
  • Agar efektif dalam peran atasan, kita perlu meningkatkan pengetahuan tentang bidang terkait dan tren dengan belajar dan mengkonsumsi informasi lebih dari yang biasa untuk dapat dengan mudah mencerna

Hal ini dapat menimbulkan ketimpangan bahkan stres, dan kita memerlukan tool atau alat yang dapat membantu kita mengatasi dan memperlancar target diatas. Mind Map adalah salah satu tool yang sangat efektif dan efisien untuk hal tersebut.

Inilah Mind Map sebuah solusi untuk membantu Anda melakukan hal-hal lebih cepat dan lebih mudah, menyalakan kemampuan Anda berpikir dan meningkatkan kinerja Anda serta bawahan Anda.

Pelatihan Mind Map ini ditujukan untuk eksekutif, profesional, CEO, direksi, manajer dan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan kreativitas mereka, meningkatkan kinerja mereka, memipin tim lebih efektif dan mengelola waktu mereka dengan lebih baik.

Manfaat dari pelatihan ini :
  • Membuat catatan
Apakah Anda tahu bahwa catatan termasuk didalamnya catatan bisnis 90% terlupakan dalam waktu 24 jam? Mind Map akan membantu Anda menghindari mencatat berlebihan. Dengan menggunakan warna dan kata kunci yang tepat Anda akan ingat catatan secara lebih efektif.
Dalam membuat catatan dengan Mind Map, Anda menangkap pikiran Anda bergerak cepat sebelum otak Anda ke ide berikutnya, yang sering tidak bisa terjadi dengan catatan linier biasa.
  • Brainstorming ide dan konsep
Mind Map memicu berpikir asosiatif dan membantu Anda mengembangkan ide-ide yang mungkin belum jelas awalnya.
Mind Map bila digunakan dalam kelompok-kelompok, dengan mudah mendapatkan ide-ide semua orang, terutama mereka yang mungkin enggan untuk menyuarakan pendapat mereka didepan umum.
  • Mengkomunikasikan ide-ide dengan lebih jelas
Dengan Mind Map, Anda dapat menangkap semua pikiran Anda dan mengatur mereka dengan cara yang akan membantu Anda saat ini dan berkomunikasi secara efektif, baik dalam rapat maupun dalam presentasi.
  • Menulis laporan atau proposal
Mind Map mempermudah membuat struktur apa yang ingin Anda katakan dalam laporan atau usulan dengan perencanaan itu. Anda juga dapat melampirkan Mind Map untuk menyelesaikan proposal atau laporan untuk meringkas konten.
  • Peninjauan
Mind Map meringkas informasi Anda dengan cara yang meningkatkan ingatan. Mind Map juga memberi Anda gambaran tentang berbagai topik dan bagaimana mereka berhubungan dengan satu sama lain. Ini menghilangkan kebuntuan pemikiran yang dapat menghabiskan waktu dengan cara membantu Anda mengingat secara efektif.
  • Menghapus kendala
Mind Map dapat membantu peserta menghapus banyak kendala yang terkait dengan membaca, menulis dan perencanaan.
  • Menjalankan rapat efektif
Mind Map dapat digunakan untuk mempresentasikan agenda, menangkap topik dengan cepat dan tetap fokus pada pertemuan.
  • Membuat keputusan PPSDM
Jika Anda perlu membuat keputusan, Mind Map mendukung semua pro-kontra dan yang tidak diketahui dalam satu lembar. Anda akan mampu membuat keputusan yang lebih tepat setelah Anda dapat mengeksternalkan unsur-unsur yang berbeda.
  • Merencanakan proyek
Rencanakan struktur dan pelaksanaan dari proyek Anda dalam urutan logis dengan Mind Map, akan membantu Anda menyajikan informasi dan progres pelaksanaan dengan lebih mudah. 
  • Presentasi, pidato dan public speaking
Sampaikan pidato dan presentasi Anda tanpa kartu petunjuk. Bila Anda menggunakan Mind Map, Anda tidak perlu khawatir kehilangan momen karena Mind Map akan melatih pikiran Anda jika sebuah momen terputus. Sebuah Mind Map akan memberitahu Anda penyampaian apa yang dapat diperluas atau dikurangi tergantung pada waktu yang tersedia tanpa terdengar terputus-putus.
  • Pelatihan atau workshop
Sebuah Mind Map adalah alat yang hebat untuk memperkenalkan topik baru di perusahaan Anda. Membantu untuk menyajikan dan mengembangkan informasi lebih mudah bagi audiens Anda untuk memahami topik dalam kelas pelatihan atau workshop.
  • Hemat waktu
Salah satu manfaat terbesar Mind Map adalah kemampuannya untuk membantu Anda menyelesaikan banyak tugas dengan waktu yang efisien.

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///