2013, DKI Canangkan Wajib Belajar 12 Tahun

Jumat

Reposted by Supermap Mind Map Learning Center

Anggaran pendidikan DKI Jakarta yang terus meningkat tiap tahunnya membuat Pemprov DKI mencanangkan wajib belajar 12 tahun pada tahun 2013 mendatang.

Gubernur DKI Fauzi Bowo mengatakan pendapatan daerah beberapa tahun terakhir ini meningkat dan sudah dibuatkan proyeksi untuk tahun-tahun kedepannya. Menurutnya APBD DKI sudah cukup kuat untuk melaksanakan program wajib belajar 12 tahun.

"Nantinya warga Jakarta minimal tamatan SMA. Sekarang sedang dihitung anggarannya dan diharapkan dapat segera terealisasi mulai tahun 2013. Program ini diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jakarta," ujar Foke, Jumat (30/12/2011) di Balai Kota.

Dikatakannya, pada APBD DKI 2012, anggaran pendidikan dialokasikan sebesar 29 persen. Ini mengalami peningkatan dibanding anggaran pendidikan dalam APBD DKI 2011 sebesar 26 persen. Foke menjelaskan dana tersebut antara lain disalurkan dalam bentuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk seluruh siswa tingkat SD dan SLTP, serta Bantuan Operasional Buku (BOB) untuk siswa SMA dan SMK.

"Disamping mendapat BOS dari pemerintah pusat, setiap siswa SD dan SLTP DKI juga menerima BOP dan BOB dari APBD," ucapnya.

Sumber tribunnews.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///