Hebatnya Mind Mapping untuk Profesional dan Bisnis

Jumat

Mind Mapping for Excellent

Kehebatan Mind Mapping untuk Profesional & Bisnis

Perjalanan sukses dari Pimpinan Negara atau CEO perusahaan perusahaan Dunia, mereka menyadari bahwa mereka memiliki beberapa faktor kesamaan dalam pencapaian sukses. Sukses dapat dikategorikan dalam kontek strategis, taktis, inisiatif dan inovatif, termasuk di dalamnya sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, efektif dan produktif.

Meneladani keberhasilan dari orang-orang terkemuka, bahwa kita dan staff kita harus mempunyai tool atau alat yang efektif untuk menuju sukses. Alat ini akan membimbing kita kearah yang lebih terstruktur, efesien dan berdayaguna. Coba bayangkan Bagaimana bisa kita untuk mencapainya dengan optimal tanpa tool yang baik yang dapat membantu efektif?

Temukan bagaimana Mind Maps sebagai ‘tool’ alat yang dapat :
  • Meningkatkan kinerja di tempat kerja
  • Meningkatkan kreativitas dan produktifitas
  • Membantu Anda menjadi lebih efektif “smart” dalam mengelola diri sendiri maupun dalam memimpin staff
  • Sangat membantu dalam planning, project, meeting dan lain sebagainya



Jelas sekali terlihat Trend di seluruh dunia adalah ...
  • 1. Kecepatan kita dan staff dalam bekerja adalah penting - teknologi maju mengharuskan kita seorang melakukan pekerjaan dua sampai tiga orang dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu ...
  • 2. Tuntutan kepada SDM untuk melakukan peningkatan, berarti kita perlu tahu lebih banyak dan berbuat lebih banyak - dalam waktu yang lebih sedikit dengan hasil yang optimal…

  • Ini tidak cukup hanya semata mata melakukan tugas pekerjaan kita, tetapi juga untuk memajukan karir kita dan staff - dengan menjadi lebih kreatif, efektif dan produktif ...
  • Agar efektif dalam peran pimpinan, kita perlu meningkatkan pengetahuan tentang bidang terkait dan trend dengan belajar dan mengkonsumsi informasi lebih dari yang biasa untuk dapat dengan mudah mencerna.

Ini dapat menimbulkan ketimpangan bahkan stres, dan kita memerlukan tool atau alat yang dapat membantu kita mengatasi dan memperlancar target diatas. Mind Map adalah salah satu tool yang sangat efektif dan efesien untuk hal tersebut.
Mind Map® sebuah solusi untuk membantu Anda melakukan hal-hal lebih cepat dan lebih mudah, menyalakan kemampuan Anda berpikir dan meningkatkan kinerja Anda serta staff anda.

Apa itu Mind Map (Peta Pikiran)?

Mind Map adalah representasi visual dari pikiran kita. Ini adalah cara ringkas menempatkan semuanya dalam satu lembar kertas yang membuatnya begitu mudah untuk dimengerti. Peta Pikiran adalah kunci yang membuka otak kita, memanfaatkan berbagai keterampilan kortikal kita, memungkinkan kita untuk menjelajahi ruang tersembunyi dari pikiran kita. Sebuah contoh Peta Pikiran adalah yang ditampilkan di sini (lihat gambar)

Mind Mapping atau Peta Pikiran adalah benar-benar merupakan alat berpikir yang sangat fleksibel dan efektif, dengan signifikansi strategis dan taktis dalam menuju kesuksesan perusahaan, karir dan bisnis anda!

Siapa pengguna Peta Pikiran (Mind Map)
Mind Map atau Peta Pikiran digunakan oleh banyak Eksekutif dan Fortune 500 perusahaan di seluruh dunia untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, Dr Ken Blanchard (penulis The One Minute Manager), Dr. Steinly (Boeing), Bill Gate (Microsoft), Con Edison (pemasok gas dan listrik di New York) adalah beberapa contoh orang penting dunia yang menggunakan Mind Mapping.

Untuk siapa saja Mind Mapping ini berguna:
Pejabat, Eksekutif, Profesional, CEO, Direksi, Manajer, Trainer dan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan kreativitas mereka, meningkatkan kinerja mereka, memimpin tim lebih efektif dan mengelola waktu mereka dengan lebih baik.

 Yang mengembangkan Mind Map di Indonesia

Program Mind Mapping ini dikembangkan oleh Susanto Edy Prayitno, BLI, Trainer yang mempunyai Sertifikasi International Langsung dari Buzan, Inggris (BLI). Beliau praktisi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Optimalisasi Otak, Mind Mapping, Paktisi BainGym dan Kreatifitas serta praktisi Pelatihan dengan pengalaman lebih dari 13 tahun. Disamping sebagai Praktisi Pendidikan juga menjadi tokoh sentral dalam pengembangan PT. Master Centranusa Cemerlang juga berkontribusi memberikan pelatihan di KIA dan EVEREADY yang telah menghantarkan perusahaan tersebut mempunyai pelatihan bertaraf Internasional.

Program ini mengikuti panduan Mind Map / Pemetaan Pikiran yang direkomendasikan oleh Tony Buzan, penemu Mind Map®.

TONY BUZAN PENEMU MIND MAP®
TOKOH KECERDASAN DAN KREATIFITAS DUNIA

  • Praktisi ternama Dunia dari Inggris dalam bidang Kreatifitas, Kecerdasan; Mind Map, Super Memory, Pengembangan Otak dan Speed Reading.Penemu dan pencipta Mind Map, yang dipergunakan lebih 250 juta orang didunia
  • Pemimpin Tertinggi Dunia “Brain Foundation”
  • Pendiri “Champion of Brain” Internasional
  • Penulis buku lebih dari 100 buku yang telah diterjemahkan kedalam kurang lebih 30 bahasa
  • Konsultan Bisnis Internasional untuk perusahaan multinasional seperti BP, Barclays International, General Motors, Walt Disney, Oracle, Microsoft,HSBC, British Telecom, IBM, British Airways dll.
  • Konsultan dan Penasehat pemerintah Inggris, Singapura, Mexico, Australia, Jerman

Manfaat dari alat yang efektif Mind Mapping :
Pejabat, Eksekutif, Profesional, CEO, Direksi, Manajer, Trainer dan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan kreativitas mereka, meningkatkan kinerja mereka, memimpin tim lebih efektif dan mengelola waktu mereka dengan lebih baik.

Ada minimal 12 Manfaat dari Mind Mapping al. untuk :
  • 1. Apakah Anda tahu bahwa catatan termasuk didalamnya catatan dinas atau bisnis 90% terlupakan dalam waktu 24 jam?
  • Peta Pikiran / Mind Maps akan membantu Anda menghindari mencatat berlebihan. Dengan menggunakan warna dan kata kunci yang tepat Anda akan ingat catatan Anda lebih efektif.
  • Dalam membuat catatan dengan Peta Pikiran atau Mind Map, Anda menangkap pikiran Anda bergerak cepat sebelum otak Anda ke ide berikutnya, yang sering tidak bisa terjadi dengan catatan linier biasa.

 ..... bersambung ....

Sumber: Buzan, Supermap & berbagai sumber.

Selamat mencoba. Untuk Pelatihan silahkan hubungi:
SUPERMAP MIND MAP LEARNING CENTER

Golden Road C30/9 ITC , BSD City, Tangerang Selatan.
+62 021 5388563, email: mindmapcenter@ymail.com

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///