Makanan dan Otak

Kamis

Jenis asupan yang disantap menentukan seberapa dangkal pikiran Anda. Studi University of California, AS, menemukan salah satu sumber kebuntuan otak ialah makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih seperti di restoran cepat saji.

Pengujian dilakukan dengan membandingkan efek sirup jagung tinggi fruktosa dengan asam lemak omega-3 pada tikus. Satu kelompok tikus diberi pola makan manis selama enam minggu dan kelompok lainnya diberi makanan sehat.

Tim peneliti lantas menguji tikus-tikus itu mengingat rute labirin. Hasilnya, menurut Prof Fernando Gomez-Pinilla, tikus yang diberi makanan mengandung banyak gula lebih lambat mengingat dan mengalami penurunan kinerja otak.

Menurut dia, gula nonalami itu membuat sel otak mengalami kesulitan koneksi sinyal satu sama lain dan mengganggu kemampuan berpikir jernih. Adapun kacang-kacangan dan ikan semacam salmon yang mengandung asam lemak omega-3 dapat menangkal kerusakan tersebut.

"Temuan kami menggambarkan bahwa apa yang Anda makan memengaruhi bagaimana Anda berpikir," kata Gomez-Pinilla dalam Journal of Physiology.

Sumber : mediaindonesia.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///