Binus Gelar Pelatihan Mind Map

Senin

MIND MAPPING ON BINUS CAMPUS: Binus Gelar Pelatihan Mind Map

Mindmapping sudah masuk ke kampus kampus di Indonesia, salah satunya adalah kampus BINUS yang sebagai pembicara adalah Direktur Supermap Susanto Edy, berikut arsip liputan dari Kompas.com

Reposted by Mind Map Club Indonesia

contoh mindmap

JAKARTA, KOMPAS.com - Mind Map atau Pemetaan Pikiran bisa menjadi salah satu cara menghapal yang menyenangkan. Dengan teknik ini kinerja otak kiri dan kanan bisa dimaksimalkan untuk memermudah proses belajar.
Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Supermap Susanto Edy dalam rangka peluncuran program Pelatihan Mind Map di Kampus Anggrek Binus University, Jumat (17/7).
"Keseimbangan kinerja otak bisa dicapai dengan kombinasi gambar, visual, warna, dan kata kunci, hal ini akan memudahkan siswa untuk menghapal," ujar Susanto.
"Melalui pelatihan ini kami ingin turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajar," tambah Intan Setiadi, Kordinator TFI.
Acara pelatihan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi Binus University (Himpsiko), yang bekerja sama dengan Teach for Indonesia (TFI), sebuah komunitas sosial Binus di bidang pendidikan. Berlangsung sekitar dua jam, acara ditutup dengan penyerahan Dana Peduli Situ Gintung yang diberikan kepada 45 siswa sekolah korban bencana Situ Gintung secara langsung.

Source: http://bola.kompas.com/read/2009/07/17/17043232/Binus.Gelar.Pelatihan.Mind.Map

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///