10 Cara Terbaik Hindari Stres

Senin

Rutinitas yang membosankan bukan tidak mungkin akan membuat Anda stres. Sebut saja bangun pagi, terkena macet di jalan selama berjam-jam, lingkungan kerja yang menyebalkan, ditambah pekerjaan yang menumpuk dipastikan akan menjadi segelintir penyebab kemunculan stres.

Tidak perlu biaya mahal untuk menanggulangi gejala stres. Cukup dengan langkah-langkah berikut, stres-pun akan hilang.

1. Atur nafas : ketika Anda tengah merasa stres, cobalah untuk lakukan cara sederhana dengan mengatur nafas. Tarik nafas dalam-dalam dari hidung, tahan selama 10-15 detik, kemudian hembuskan secara perlahan dari mulut.

2. Lari dari kebisingan : sesekali sempatkanlah untuk pergi berlibur ke tempat yang tenang. Anda bisa menyusuri perbukitan atau menikmati suasana pedesaan yang dihinggapi ketenangan.

3. Matikan ponsel : mematikan smartphone yang menjadi teman Anda ketika beraktivitas merupakan cara yang cukup ampuh. Pasalnya, bukan tidak mungkin jika ponsel Anda akan menjadi faktor penambah stres ketika Anda harus mengecek e-mail yang masuk. Segera matikan ponsel satu jam sebelum Anda beranjak tidur.

4. Beri ketegasan : tidak perlu takut untuk melontarkan kata ‘tidak’ jika Anda harus mengerjakan tugas di luar kewajiban Anda.

5. Jangan berpikir negatif : selalu berpikir negatif tentang orang-orang yang mengelilingi aktivitas Anda akan menjadikan Anda sosok yang selalu diliputi kecemasan.

6. Olahraga : latihan fisik yang menyenangkan akan membuat tubuh bugar. Selain itu, olahraga rutin juga akan membangkitkan rasa percaya diri dan mental yang lebih kuat.

7. Dengarkan musik : ambilan segera earphone dan pilih lagu yang menenangkan. Musik yang menenangkan akan membuat tubuh rileks. Anda juga bisa memilih sederet lagu favorit untuk membangkitkan suasana hati.

8. Menangis : sesekali Anda bisa menangis sebagai bentuk pertahanan diri Anda dari segala macam masalah. Bukan hanya membuat perasaan lega, menangis juga merupakan salah satu cara yang untuk melepaskan racun dari tubuh Anda sekaligus juga mengurangi stres.

9. Self hypnotis : merupakan cara untuk menghilangkan stres. Anda dapat membawa pikiran yang menyenangkan kea lam bawah sadar Anda. Dan pikirkan bahwa Anda bisa melewati semua masalah yang menimpa.

10. Istirahat : berisitirahat bukan hanya tidur. Namun, duduk santai sambil menikmati secangkir teh hangat selama 10-15 menit juga bisa membantu meningkatkan kinerja dan juga mengurangi stres.

Sumber : mediaindonesia.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///