Kajian menarik EKSTROVERT VERSUS INTROVERT

Rabu

Kajian menarik EKSTROVERT VERSUS INTROVERT
Reposted Mind Mapping club
Berikut kajian menarik dari tulisan sahabat Ikhwan Sopa yuk kita simak
Ada yang inbox ke saya dan meminta masukan. Dia mengaku introvert dan ingin menjadi ekstrovert. Cara dia mengungkapkannya menunjukkan sebuah cara pandang seolah-olah ekstrovert adalah lebih baik daripada introvert. Cara pandang ini mungkin mewakili sebagian besar dari kita.

Saya tidak setuju bahwa ekstrovert lebih baik daripada introvert. Konsep introversion - extroversion adalah alat bantu untuk memetakan kepribadian, yang bermanfaat untuk memprediksi sikap dan perilaku, tapi tidak untuk membentuk kepribadian. Personality assessment bukanlah pembentuk kepribadian karena yang namanya assessment itu adanya di belakang. Pembentuk kepribadian adalah pilihan sikap dan perilaku dan yang namanya pilihan itu adanya di muka. Saya yakin bahwa sikap dan perilaku baik yang sengaja dipilih dan terus dilatih akan membangun kepribadian yang baik.

Pilihan yang terbaik adalah mengembangkan sikap dan perilaku yang menjadikan diri semakin berkualitas sehingga mencapai kepakaran dalam bidang tertentu. Dengan begitu, seseorang akan menjadi magnet yang kuat dan magnet yang terkuat adalah kemampuan memberi solusi dan manfaat.

Semoga kajian ini menjadi renungan kita bersama... Mohon doa dan supportnya menuju Visi kita Membangun dan Menginspirasi Indonesia Cerdas Mulia...





Sumber gb : rockyourculture.com
Supermap Learning Center - Mind Mapping Club Indonesia
GRAHA MASTER
Jl. Surya Kencana no 10. PAMULANG – TANGSEL

Tlp.: 021 7424400, SMS 08599 800 5070 - Email: mindmapcenter@ymail.com, www.supermapindonesia.com

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///