PRINSIP MIND MAPPING - SUPER MEMORY

Selasa

PRINSIP DASAR MIND MAPPING - SUPER MEMORY




Rata rata orang mengingat kurang dari 10% nama orang-orang yang pernah mereka jumpai. Pada umumnya orang melupakan lebih dari 99% nomor telepon yang diberikan kepada mereka. Memori diperkirakan menurun dengan cepat seiring dengan meningkatnya usia. Secara Internasional, lintas ras, budaya, usia, dan tingkat pendidikan, manusia merasakan pengalaman yang sama, dan merasa takut bahwa mereka mempunyai memori yang tidak memadai atau buruk. Kegagalan kita secara umum, dan terutama dalam mengingat, dikatakan merupakan kenyataan bahwa kita ‘ hanya manusia biasa ‘ pernyataan yang menyiratkan bahwa keterampilan kita memang tidak memadai.

Memori Anda mungkin menurun seiring dengan bertambahnya usia, tetapi hanya bila tidak dipergunakan. Sebaliknya, bila dipakai, memori akan terus menjadi semakin baik sepanjang hidup Anda!

Contoh mengingat memori Anda yang terbaik, pada saat:

a. Mengingat kejadian yang bisa dirasakan, mimpi

b. Percobaan, Pengalaman

c. Foto atau Gambar

Hal ini tegambar juga dalam Mind Mapping alat berfikir yang efektif.
Lalu timbul pertanyaan, Bagaimana cara meningkatkan Memory kita?

Prof. Roger Sperry telah meneliti bertahun-tahun mengenai fungsi-fungsi Otak. Bila otak disinergikan kedua belahan fungsinya maka akan mempunyai potensi yang luar biasa.

Bila ditanyakan, untuk mengingat Otak Kiri dan Otak Kanan lebih kuat mana? Bila anda jawab Kiri, kurang tepat! Yuk kita buktikan.....

Suatu ketika, Anda berkenalan dengan 10 orang dalam waktu yang bersamaan.... Berapa banyak nama yang akan anda ingat dengan tepat? Lalu Berapa banyak ‘wajah’ yang anda ingat? Saya yakin ke-10 wajah kenalan baru anda masih anda ingat walau dalam beberapa hari, minggu bahkan ada yang ingat selamanya. Membayangkan Nama beserta tulisannya berarti diarea Otak Kiri dan ‘Wajah’ ada diarea Otak Kanan...! Tentu ‘wajah’ Ini menunjukkan kekuatan Visualisasi dan merupakan Long Term Memory. Tetapi ingat, bahwa kita tidak bisa menggunakan salah satu saja, kedua belahan harus bersinergi bila ingin mempunyai Memory yang Hebat...!

Diposkan oleh: mind map club Indonesia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///