SPEED READING BY MIND MAPPING CLUB

Kamis

SPEED READING:
MELATIH GERAK MATA dan SCAN


Diposkan untuk Supermap Mind Map Center

Bagian inti dari speed reading adalah bagaimana Anda membaca beberapa kata sekaligus dan menggerakkan mata Anda untuk menangkap kata-kata tadi dengan cepat. Bayangkan analogi sebuah komputer yang memiliki prosesor super cepat. Demikianlah otak Anda. Dan kecepatan mata Anda dalam melihat kata demi kata diibaratkan saluran pengirim data yang akan menentukan apakah kecepatan prosesor tersebut dimanfaatkan secara penuh atau dibiarkan dalam kondisi idle karena tidak ada data yang harus diproses.

Kebanyakan'-'orang'-'membaca'-'kata'-'per'-'kata' Hal ini akan memperlambat kecepatan baca. Anda harus berlatih untuk menjadi membaca 'per blok kata'

Dalam membaca cepat fiksasi/scan mata di perlebar Sehingga bisa membaca beberapa kata sekaligus.

Dengan membaca blok kata, waktu membaca, akan makin ringkas. 'Dalam membaca cepat' dibaca sekali lihat, lalu 'fiksasi diperlebar' juga dibaca dengan sekali lihat. Begitu juga dengan 'Sehingga bisa membaca' dan 'beberapa kata sekaligus', hanya dibaca sekali lihat.
 
Dengan latihan yang terstruktur dan teratur, maka tingkat kecepatan membaca akan semakin meningkat. Ukur peningkatan kecepatan anda dalam membaca. Pedoman dalam evaluasi dapat diukur dengan WPM atau Word Per Menit:
 
 ~ 150 WPM            - Rendah
150 ~ 300 WPM      - Rata Rata
300 ~ 500 WPM      - Baik
500 ~ 750 WPM      - Sangat Baik
750 ~ 1000 WPM    - Luar Biasa
 
Bila anda ingin memperdalam teknik Speed Reading bisa menghubungi Supermap Learning Center - Mind Mapping tlp. 021 7443367 atau http://www.supermap.asia/ email: mindmapcenter@ymail.com

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///