Kesalahan Sepele di Dunia Kerja

Rabu

Beberapa hal yang sepertinya sepele ternyata memengaruhi penilaian kinerja Anda. Coba cek perilaku di bawah ini. Seringkah Anda melakukannya? Jangan-jangan ini yang menghambat kemajuan karier.

Cherry Zulfiyanti, konsultan karier dari Experd, akan memberikan masukan dari kesalahan yang tidak Anda sadari berikut ini :

Sekadar menyetor

Menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu dan target memang baik. Tetapi hal itu tidak otomatis membuat Anda memiliki nilai lebih.

"Atasan bisa membedakan mana hasil kerja yang hanya sekadar kejar setoran dan mana yang menyajikan lebih dari yang diharapkan," ujar Cherry.

Kerja cukup sesuai gaji? Jangan terlalu memikirkan untung rugi dalam menunjukkan performa. Inisiatif dan kreativitas Anda diuji di sini.

Jeratan media sosial

Mengobrol atau iseng membuka halaman media sosial disela-sela pekerjaan terlihat sebagai hal sepele. Namun justru saat demikianlah terlihat tinggi rendahnya keseriusan Anda dalam bekerja.

"Konsentrasi penuh hanya untuk pekerjaan di jam kerja memengaruhi waktu penyelesaian tugas, lho," ujar Cherry. Mungkin Anda tidak melewati deadline, tapi kalau bisa lebih cepat selesai, mengapa tidak?

Update status

Curhat soal pekerjaan lewat status di akun media sosial? Pikir dulu. Yang memiliki akun media sosial bukan hanya Anda. "Anda baru mendapat pekerjaan tambahan, lalu langsung update status "Jadiii Kacuuuung niih!" atau lebih parah lagi menggerutu dan marah-marah di Facebook dan Twitter. Kedewasaan Anda akan segera dipertanyakan atasan," tandas Cherry. Jadi, bijaksanalah. PIkirkan selalu tindakan Anda dari sisi profesionalisme.


Sumber : id.she.yahoo.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///