Anak Korban Bullying Cenderung Mudah Sakiti Diri Sendiri

Jumat

Kasus bullying yang dirasakan oleh seorang anak memberi pengaruh besar bagi kondisi piskisnya. Tim peneliti dari King College London menyatakan bahwa anak-anak korban bullying akan mengalami masalah mental dan cenderung melakukan tindakan menyakiti diri sendiri kemudian hari.

Bullying merupakan kasus intimidasi atau ancaman yang dilakukan pada seseorang. Bullying berdampak secara fisik maupun psikis. Korban bullying pada umumnya tidak memiliki daya untuk membalas ataupun melawan pelaku sehingga rasa marah dan kesal hanya dipendam. Akhirnya berdampak pada terganggunya jiwa sang korban seperti depresi, mudah stres dan cemas.

Berdasar penelitian yang dilakukan King College London, terlihat bahwa semakin sering kasus bullying dihadapi seorang anak, makin sering pula risiko anak menyakiti dirinya sendiri. Seharusnya, ada upaya yang dilakukan untuk fokus pada cara agar anak mampu menghadapi tekanan emosional pada dirinya.

Dampak jangka panjang dari kasus bullying yang menimpa seorang anak merupakan sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena menimbulkan masalah psikologis, cedera serius atau kematian. Korban bullying akan berpotensi melakukan tindakan seperti memotong atau menggigit lengan, membenturkan kepalanya ke dinding atau bahkan mencoba bunuh diri.

Oleh karena itu, orang tua sebaiknya turut andil melakukan pendekatan pada anak agar kasus tersebut tidak berlanjut pada hal yang lebih serius.

Sumber : sehatnews.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///