Cara Olahraga Tingkatkan Kepercayaan Diri Kita

Rabu

Percaya diri merupakan suatu keyakinan dan sikap seseorang terhadap kemampuan pada dirinya sendiri dengan menerima secara apa adanya baik positif maupun negatif yang dibentuk dan dipelajari melalui proses belajar dengan tujuan untuk kebahagiaan dirinya. Dalam kehidupan modern ini, kepercayaan diri dapat dating dari banyak hal, tapi yang utama cenderungnya adalah penampilan fisik.

Merasa percaya diri dengan perasaan yang rasional dan realistis di mana kita merasa aman terhadap masalah fisik, mental, dan emosional.

Untuk itu, olahraga adalah sarana penting yang membantu kita mendapatkan penampilan fisik yang oke sehingga mencapai kepercayaan diri. Oleh karena itu, mari kita lihat manfaat penting dari olahraga terkait dengan pembentukan kepercayaan diri melalui penampilan fisik.

a. Merasa berprestasi: Setiap kali berolahraga akan meningkatkan pribadi Anda karena memberikan perasaan bahwa Anda telah melakukan sesuatu daripada pasif hanya duduk dan merenungkan masalah.

b. Merasa bahagia: Ketika berolahraga, tubuh melepaskan zat kimia yang dikenal sebagai endorfin yang mengurangi stres dan membuat Anda merasa baik secara psikologis. Hal ini meningkatkan kepercayaan diri Anda.

c. Menyehatkan fisik: Olahraga teratur membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat sehingga baik untuk melawan berbagai penyakit dan infeksi. Anda pun terbebas dari penyakit.

d. memeprbaiki penampilan: Olahraga memberi Anda penampilan yang baik, citra tubuh Anda pun membaik. Anda akan merasa tampil lebih menarik dan ini akan memicu kepercayaan diri.

e. Mengubah pola pikir: Saat berpikir negatif dan cemas, berolahraga dapat mengalihkan pola pikir ini dan membuat Anda merasa percaya diri dan positif.

f. Bantu bersosialisasi: Apakah itu bergabung dengan gym, berjalan di taman, mengikuti yoga atau kelas tari, olahraga memberi kita ruang dan kesempatan untuk bertemu orang lain dan membentuk ikatan. Sosialisasi tentunya akan menambah kepercayaan diri.

g. Jadi kompetitif: Berolahraga mungkin menimbulkan keinginan untuk menantang diri sendiri atau orang lain. Dengan begitu, Anda akan merasa tertantang dan bila berhasil dalam kompetisi, Anda akan merasa berada di puncak dunia.

h. Tingkatkan kinerja seksual: Banyak orang merasa rendah diri karena kehidupan seks yang buruk. Olahraga meningkatkan stamina seksual Anda dan kinerja seksual.

i. Tingkatkan perhatian dan konsentrasi: Olahraga juga meningkatkan perhatian dan konsentrasi yang berarti bahwa Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan. Dengan begitu, Anda akan merasa jauh lebih baik.

Sumber : mediaindonesia.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///