Berapa Lama Balita Perlu Olahraga?

Rabu

Kebiasaan berolahraga sejak dini bisa menjadi dasar bagi kebiasaan sehatnya di usia dewasa. Anak-anak yang aktif secara fisik juga akan terhindar dari kegemukan dan lebih bahagia. Anak-anak belajar bagaimana tubuh mereka bekerja dan membakar energi melalui aktivitas berlari, melompat, memanjat, dan mengeksplorasi lingkungannya.

Karena itulah menurut David Geller, dokter anak dari Children's Hospital and Massachusetts General Hospital, orangtua sebenarnya tak perlu terlalu repot mengajak anaknya berolahraga jika si kecil tergolong anak yang aktif.

"Anak Anda bisa jadi membakar lebih banyak kalori dalam sehari dibanding olahraga yang Anda lakukan di gym," kata Geller.

Anda juga tak perlu merasa cemas karena si kecil tampak gemuk. Yang penting berat badan serta tingginya masih dalam persentil normal.

Bila si kecil terlalu sedentari alias kurang bergerak, cobalah untuk mengganti kebiasaannya menonton televisi atau duduk bermain boneka dengan kegiatan yang lebih energik.

Temani si kecil melakukan berbagai aktivitas fisik seperti bersepeda, jalan kaki, atau bermain di taman. Bila si kecil sudah masuk playgroup, pastikan sekolahnya memiliki halaman untuk ia berlari dan bermain.

Sumber : kompas.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///