Manfaat Mind Map untuk Bisnis, Bagian 2

Jumat

Oleh: Susanto Edy P., BLI
Official Buzan Licensed Instructor - UK, Master Trainer Supermap Fast Learning

Selain ketiga manfaat Mind Map dalam Bisnis yang diuraikan ditulisan terdahulu, yakni: 1. Note Taking, 2. Brainstroming Ide dan Konsep dan 3. Mengkomunikasikan Ide, berikut ada beberapa manfaat lain, sbb:

 4. Mind Map untuk membuat LAPORAN.
 Mind Map dapat dipakai untuk mempermudah membuat Struktur apa yang ingin Anda katakan dalam laporan atau usulan dengan perencanaan itu. Anda juga dapat melampirkan Peta Pikiran untuk menyelesaikan proposal atau laporan untuk meringkas konten.

5.Mind Mapping efektif untuk Peninjauan (Reviewing)
Mind Maps meringkas informasi Anda dengan cara yang meningkatkan ingatan. Mind Maps juga memberi Anda gambaran tentang berbagai topik dan bagaimana mereka berhubungan dengan satu sama lain. Ini menghilangkan kebuntuan pemikiran yang dapat menghabiskan waktu dengan cara membantu Anda mengingat secara efektif.

6.Menghapus Kendala (Remove Obstacles)
Peta Pikiran, Mind Mapping dapat membantu peserta menghapus banyak kendala yang terkait dengan ide, membaca, menulis dan perencanaan.

7.Menjalankan Rapat Efektif dengan Mind Mapping (Running Effective Meetings)
Pemetaan Pikiran, Mind Mapping dapat digunakan untuk mempresentasikan agenda, menangkap topik dengan cepat dan tetap fokus pertemuan.

8.Membuat Keputusan PPSDM dengan Mind Map (Making Decission)
Jika Anda perlu membuat keputusan, Peta Pikiran, Mind Mapping mendukung semua pro, kontra dan yang tidak diketahui dalam satu lembar. Anda akan mampu membuat keputusan yang lebih tepat setelah Anda dapat menyajikan unsur-unsur yang berbeda didalam mind maps.

Demikian beberapa manfaat Mind Mapping untuk keperluan Bisnis. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dengan mempergunakan mind maps. Beberapa manfaat lainnya akan diuraikan pada tulisan mendatang.

 Supermap Mind Map Learning Center @2011
 www.supermap.asia
 www.geniusmap.asia.

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///