Senyum, Kunci Awet Muda

Kamis

Tidak perlu repot-repot menjalani operasi atau menghabiskan uang dengan membeli krim antikeriput, untuk mempertahankan tampilan awet muda. Hanya diperlukan senyuman untuk mendapatkan tampilan lebih muda dalam waktu instan. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Max Planck Institute, Berlin, Jerman, baru-baru ini.

Penelitian melibatkan 150 partisipan. Seluruh partisipan diminta untuk melihat 1000 foto wajah. Pada beberapa foto, menampilkan wajah yang tersenyum. Di sisi lain, diperlihatkan juga foto dengan ekspresi wajah marah, takut, jijik, atau sedih. Kemudian, partisipan diminta untuk menebak usia dari orang-orang yang ada di foto tersebut.
Dalam penelitian intu peneliti menunjukkan bahwa ekspresi wajah memiliki pengaruh besar pada berapa orang dengan usia lebih tua. Tersenyum tmembuat penampilan seorang menjadi lebih muda. Bahkan, kebanyakan orang cenderung meremehkan usia seseorang ketika melihat foto mereka yang sedang tersenyum.

Peneliti memberikan beberapa alasan terkait efek tersenyum terhadap usia. Pertama, akan sulit untuk mengatakan apakah kerutan yang terlihat di wajah ketika tersenyum bersifat sementara atau permanen. Kedua, dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih menarik dan memberikan efek positif layaknya anak muda. Sehingga orang lain akan menilai mereka lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Sumber : liputan6.com
Diposting kembali Supermap Mindmap Learning Center
www.supermap.asia

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///