MIND MAP Peta Pikiran alat untuk Belajar yang Efektif

Kamis


MIND MAP atau PETA PIKIRAN merupakan Alat BELAJAR yang Efektif:




Siswa dari segala umur telah menemukan keuntungan penerapan Mind Maps untuk studi mereka. Apakah  mencatat dari guru, buku, komputer atau video, atau catatan-untuk membuat esai, laporan, atau situs web, fleksibel, koleksi sederhana dari data kunci memfasilitasi proses pembelajaran, berpikir, pengembangan, menciptakan dan mengingat. Lebih jauh, semua bidang mata pelajaran dan buku pelajaran dapat dipetakan dengan MIND MAP.

Peta Pikiran juga dijuluki peta yang brilian untuk memori, yang memungkinkan untuk mengatur fakta-fakta dan pikiran sedemikian rupa sehingga cara alami otak kita bekerja bergerak sejak awal dengan harmonis. 

Traditional note-taking methods: mencatat metode Tradisional (Linier):
  • mengaburkan kata-kata kunci dan informasi
  • tidak mudah diingat
  • buang waktu dengan kuantitas kata-kata yang menghubungkan
  • tidak menggunakan semua keterampilan kortikal, dan jadi tidak kreatif untuk merangsang otak
Mind Maps on the other hand: mencatat dengan menggunakan Mind Maps:
  • membantu dengan kemampuan otak untuk berkonsentrasi
  • memungkinkan esensi materi menjadi jelas
  • secara visual relatif lebih jelas urutan dan informasinya
  • membuat sambungan antara ide-ide mudah untuk dilihat
  • meningkatkan keyakinan kita dalam kemampuan kita untuk belajar
Peta Pikiran dan mencintai "belajar" keterampilan belajar (study skill) dan keterampilan hidup (Life Skill)

Untuk informasi Training dan Seminar di Indonesia hubungi :

Supermap Mind Map Learning Center, 021 5388563 atau 
email: mindmapcenter@ymail.com  Web: www.supermap.asia; www.geniusmap.com  

Diterjemahkan bebas, Sumber: www.mindmapping.com 

0 comments:

Mind Map selangkah Jadi JUARA!

Mind Map selangkah Jadi JUARA!
Mind Map, Memory, Speed Reading, Teknik Ujian, English Five Fingers
 
 
 

iMindMap

iMindMap Free

Sponsor

http://belanjabareng.com/ MAU BELANJA TONER MURAH DAN BERMUTU? DISIINI TEMPATNYA! BERGARANSI///